085725482997 | Teknisi AC Solo | PROFESIONAL DAN TERPERCAYA


Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK” adalah perusahaan service AC di Solo dan sekitarnya. Jika Anda saat ini membutuhkan layanan Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK”, Service Kulkas di Solo, dan SERVICE PERBAIKAN  barang seperti dibawah ini:



Teknisi AC Solo




Layanan Service Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK” 

AC SPLIT
AC CASSETE
AC FLOOR STANDING
AC SPLIT DUCT
AC CEILING
AC CENTRAL
KULKAS
SHOWCASE
CHILLER
FREEZER
COLD STORAGE
COLD ROOM
MESIN CUCI
TV TABUNG
TV PLASMA
TV LCD
TV LED
DAN PENDINGIN LAIN NYA



Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK” dan merk AC yang bisa kami kerjakan antara lain :

Daikin
Panasonic
Sharp
Mitsubishi
Mc Quay
LG
York
Polytron
Toshiba
Haier
Changhong
TCL
GREE
Samsung
Midea


Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK” Profesional



Teknisi AC Solo


Mengapa Perawatan / Maintenance AC itu penting ?
Kita semua mungkin telah memahami bahwa Fungsi Utama dari AC selain mengkondisikan udara juga mempunyai fungsi yaitu mengsirkulasi udara,yang dalam artian bahwa udara kotor yg ada dalam ruangan itu akan dihisap oleh AC dan otomatis udara yang bersihlah yang hanya keluar dari AC.

Lalu apa yang akan terjadi jika AC terus terusan menghisap udara yang kotor?
Maka yang terjadi adalah terjadi penumpukan kotoran pada Filter, Evaporator dan Blower Indoor.Dan kotoran tersebut lama kelamaan akan mudah menjadi lendir yang berefek buruk pada kualitas AC itu sendiri.

Adanya kotoran bisa membuat Fungsi Sirkulasi AC bisa menjadi tidak maksimal sehingga daya hisap blower jadi terganggu yg bisa mengakibatkan hembusan blower ke ruangan bisa menjadi tidak maksimal.

Maka dari itu Pabrikan AC selalu menyarankan untuk Proses Cleaning / Cuci AC antara 3 – 6 bulan agar supaya performa AC anda tetap terjaga kualitasnya.

Teknisi Service, Perbaikan, Pindah, Bongkar AC Solo “WISNU TEHNIK”
 

Teknisi AC Solo



Jenis Pekerjaan Service AC yang saat ini kami (Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK”) layani : 

Service Rutin (Maintenance) AC
Bongkar Pasang AC / Pindah AC
Cleaning / Cuci / Maintenane AC
Pasang Baru AC
Pasang Instalasi Pipa AC
Isi Freon AC
Service AC di Malang
Service Kulkas
Service Cold Storage



Pasang AC Baru bersama Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK”

Bagi anda yang saat ini ingin memasang AC baru atau bekas, maka kami akan berikan informasi tentang SOP Pasang AC yang baik dan benar ;
Lepas dulu Bracket Indoor dari Unit, selanjutnya pasang ke tembok dengan menggunakan Paku atau bisa juga pakai Fisher.

Pastikan dulu bahwa penempatan Bracket benar-benar presisi dengan bantuan alat Water Pass ( karena ini benar-benar sangat berpengaruh terhadap lancarnya sirkulasi air pada pembuangan/drain )
Lubangi tembok sebagai  jalan untuk Pipa + Kabel + Selang Drain yang berbentuk lingkaran ukuran 60mm ( kami biasa menggunakan Mata Bor Holesaw Beton agar lubang bisa lebih rapi dan cepat)
Pasanglah Unit Indoor pada bracket yang sebelumnya  sudah terpasang di tembok
.
Bor 4 lubang untuk tempat Bracket Outdoor setelah sebelumnya diukur terlebih dulu.Pasanglah Dinabolt pada 4 lubang ( kami biasanya menggunakan Dinabolt ukuran 10mm ) selanjutnya pasang bracket dan jangan lupa kencangkan dinabolt nya

Pasang outdoor pada dudukan bracket yang telah dibuat lalu pasang mur baut pada kaki outdoor tersebut.Lebarkan dulu ujung kedua pipa yang akan disambung dengan memakai  Flaring Tool ( kami biasa menggunakan Flaring Tool yang terbaik agar hasil Flaringan lebih bagus dan tidak retak )
Selanjutnya sambung pipa di Indoor maupun di outdoor lalu bisa anda kencangkan menggunakan Kunci Inggris 2 buah.Konek Kabel ke outdoor tersebut dan pastikan benar-benar sudah kencang.
Setelah Pipa bisa terhubung dengan outdoor, selanjutnya pasang selang manifold dan lakukanlah Vakum Unit dengan menggunakan Vacuum Pump selama kurang lebih 30 menit ( ini adalah tahapan yang  paling penting dalam pemasangan AC, karena sangat bisa mempengaruhi keawetan AC anda dalam waktu jangka panjang), kalau AC anda mau dipasang pihak toko pastikan tahapan ini benar-benar dilakukan.

Baca juga >>> Jasa Service AC Murah Solo 




Teknisi AC Solo




Setelah proses pemvakuman 30 menit,lalu  buka kran kecil dengan menggunakan kunci L dan pastikan bahwa jarum pada manifold naik.

Cek dulu sambungan2 pipa dengan menggunakan air sabun untuk bisa antisipasi ada sambungan yang mungkin bocor.Setelah benar-benar sudah dipastikan tidak ada sambungan yang bocor, selanjutnya buka kran yang besar.Sambungkan kabel power listrik untuk AC dan selanjutnya bisa dinyalakan AC nya

Cek Pressure / Tekanan pada LP nya.
Tes Sirkulasi Air pada pembuangan AC bisa dengan cara mengalirkan air sedikit dan pastikan air bisa keluar dengan lancar pada selang pembuangannya.
Selanjutnya Isolasi pipa + kabel dengan Duct Tape agar terlihat rapi dan menghindari kondensasi.

Jasa layanan terbaik Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK” Profesional serta Bergaransi karena kami saat ini sudah menyediakan semua Sparepart yang lengkap dan terbaik untuk AC anda.
Kami siap menjadi pilihan utama dan terbaik Anda, dan dapatkan juga dengan Harga Jasa Service AC Terbaik dari Kami.

Selain itu, Kamipun juga melayani beberapa service alat elektronik antara lain Service Kulkas untuk area Solo dan sekitarnya.

Area Pekerjaan kami Meliputi ;

Hotel
Rumah Tangga
Kantor
Instansi Bank
Pabrik
dll.


Demikian ulasan seputar Teknisi AC Solo “WISNU TEHNIK”
Jika Anda ingin memesan jasa dari kami, maka silahkan hubungi saja kami dibawah ini:

WISNU TEHNIK AC
(Teknik AC Solo)

SMS/WA : 085725482997 (Fast Respon)

atau