085725482997 | SERVICE AC SURAKARTA YANG PALING PROFESIONAL

SERVICE AC SURAKARTA PALING PROFESIONAL



Service AC Surakarta



Service AC Surakarta “WISNU TEHNIK” hadir memberikan solusi. Ada beberapa permasalahan AC yang umumnya bisa terjadi dan berikut ini adalah solusi service yang bisa dilakukan pada berbagai merk maupun tipe AC :

AC terasa panas atau tidak bisa dingin, apakah solusinya?
AC bocor atau netes air? ini yang menjadi tindakannya!
AC mati total ataupun ACmati tiba-tiba
Cuci AC atau Perawatan Rutin AC

AC terasa panas atau tidak bisa dingin, apakah solusinya?
AC panas atau tidak bisa dingin biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang ada dibawah ini:

1.AC Kotor

AC yang Kotor dapat terjadi pada bagian dalam unit indoor maupun outdoor sehingga dapat menghalangi aliran udara yang dingin ataupun yang panas untuk keluar. Hal inilah yang dapat mengganggu kinerja suatu unit AC. Apabila kotoran terjadi pada unit indoor nya maka hembusan dingin akan berkurang sehingga ac bisa terasa panas atau tidak bisa dingin. Dan solusinya adalah dengan cara cuci AC secara rutin. Pastikan tindakan pencucian AC ini dilakukan dengan benar. Dan Anda dapat langsung menggunakan jasa Cuci Service AC Surakarta dengan cara pemesanan via website ini.

2.Freon AC bocor

Freon AC bisa saja mengalami kebocoran yaitu pada bagian pipa AC maupun unit AC. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya kesalahan pada instalasi unit ataupun karena pengaruh dari faktor usia AC. Freon AC bocor yang terjadi pada pipa ac bisa kita diketahui dengan cara yaitu pemvakuman mesin. Dan salah satu ciri AC yang kurang freon adalah munculnya bunga es yang ada pada pipa AC.

3.Kompresor AC bermasalah

Jika aliran pada freon dalam sistem pendingin mengalami beberapa masalah maka ada kemungkinan besar kompresor AC juga mengalami masalah. Perlu kita ketahui bahwa aliran freon yang mampet itu bisa saja disebabkan oleh lekukan pada pipa, kotoran dalam pipa, kapiler mengalami mampet oli dll. Dan untuk mengatasi hal tersebut maka sangat perlu dilakukan proses pembersihan saluran yang biasa disebut flushing.

4.Komponen elektronik rusak 

AC yang Panas atau tidak bisa dingin itu bisa juga disebabkan oleh beberapa kerusakan pada salah satu komponen atau beberapa komponen pada elektronik yang rusak dan diantaranya adalah termistor ataupun kapasitor.

Baca juga : Tukang Servis AC Solo Terbaik Dan Terpercaya



AC bocor? Dan ini tindakannya!

Service AC Surakarta


A.Talang belakang mengalami mampet

AC yang bocor pada unit itu biasanya terjadi karena akibat tersumbatnya aliran pada pembuangan air tetesan. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh debu dan juga kotoran yang melekat dan mengendap dibagian dalam unit indoor AC. Service AC Surakarta “WISNU TEHNIK” sangat merekomendasikan untuk melakukan proses pembersihan talang bagian belakang. Dan hal ini dapat dilakukan dengan cara menurunkan unit AC terlebih dahulu.

B.Kondensasi pada pipa

Kondensasi yang terjadi pada pipa AC biasanya sering disebabkan oleh pembungkus pipa (armaflex) yang mana sudah dalam kondisi yang kurang baik. Sehingga bisa terjadi perbedaan suhu yang cukup tinggi yaitu pada pipa bagian dalam dan luar. Service AC Surakarta “WISNU TEHNIK” memberikan rekomendasi untuk penggantian armaflex dan juga memastikan pemasangan sudah dilakukan dengan benar.

C.Celah dan kesalahan pada instalasi

Salah satu dari penyebab lainnya adalah masalah kemiringan pada saluran pembuangan. Akibatnya yang terjadi adalah air dari saluran pembuangan tidak bisa mengalir keluar. Dan yang menjadi solusinya adalah dengan cara melakukan instalasi ulang pada saluran pembuangan AC.

Baca juga : Jasa Bersihin, Pembersih AC Solo Profesional

AC mati secara total atau AC mati secara tiba-tiba
Permasalahan AC yang mati biasanya sering dialami oleh suatu unit AC yang sudah berumur lebih dari 7 tahun. Hal tersebut juga diakibatkan oleh kurang baiknya kualitas suatu unit AC, atau pada saat penanganan service AC yang kurang baik. Namun ada beberapa penyebab dan kami rekomendasikan sutu tindakan yang dapat dilakukan antara lain :



Service AC Surakarta


a.Instalasi listrik putus

Penyebab utama yang mana sering terjadi adalah akibat putusnya sekering pada listrik yang menuju ke jalur instalasi AC. Putusnya sekering ini biasanya diakibatkan oleh konslet pada listrik ataupun ada kabel yang putus karena mungkin digigit tikus dll. Solusi yang umum bisa dilakukan adalah dengan cara penggantian pada sekering.

b.Kerusakan modul elektronik

Selain dikarenakan oleh putusnya suatu jalur instalasi, AC mati itu juga bisa terjadi karena disebabkan oleh kerusakan pada modul elektronik. Service AC Surakarta “WISNU TEHNIK” sangat merekomendasikan untuk melakukan penggantian pada modul elektronik original. Anda juga bisa saja menggunakan modul universal, namun hal ini akan mempengaruhi kinerja AC itu sendiri.

c.Kompresor AC rusak

Kompresor itu memiliki masa garansi pabrik berkisar antara 3 – 5 tahun. Jika kompresor bermasalah maka dalam hal ini sebaiknya minta dapatkan garansi dari pabrik. Namun apabila masa garansi itu sudah habis maka sebaiknya bisa kita ganti dengan kompresor yang baru sesuai aslinya jika hal itu ada. Dan alternatif lain yang biasa kami dilakukan adalah dengan cara ganti outdoor AC.

Cuci AC secara rutin
Cuci AC secara rutin itu sangat perlu dilakukan untuk menjaga agar kebersihan udara dalam ruangan dan kebersihan pada unit ac terbebas dari berbagai bakteri. Sebaiknya AC itu dicuci secara rutin di antara 2-4 bulan dan tergantung juga pada pemakaian dan tingkat polusi yang terjadi di daerah atau ruangan tersebut.

Baca juga : Jasa Bongkar Pasang,Pindah AC Solo CEPAT

Order Service AC Surakarta ‘WISNU TEHNIK” 


Service AC Surakarta

Service AC Surakarta “WISNU TEHNIK” (Layanan cuci AC,Instalasi AC,Perbaikan AC)
Order saja Service AC Surakarta Via Website : jasaperbaikanacsolo.blogspot.com
Call /SMS /WA : 085725482997

Service AC Surakarta ‘WISNU TEHNIK” berdiri sejak tahun 2008 dan melayani pengadaan, maintenance dan juga service pendingin & tata udara, kelistrikan, elektronik khususnya di area Surakarta(Solo), Sragen,Karanganyar,Sukoharjo,Boyolali,Klaten dan sekitarnya.

Service AC Surakarta ‘WISNU TEHNIK” Kami sudah sejak awal selalu melayani maintenance & service di seluruh wilayah karisidenan Surakarta,Jawa Tengah. Saat ini Service AC Surakarta ‘WISNU TEHNIK” memiliki kantor di Solo Baru

Layanan Service AC Surakarta ‘WISNU TEHNIK”



Service AC Surakarta


Layanan Service AC Surakarta ‘WISNU TEHNIK” ini meliputi service AC dan maintenance berbagai jenis AC dan HVAC, kelistrikan, mekanik dan elektronik di seluruh wilayah Solo Raya.

Service & Maintenance AC – HVAC
~ AC Split
~ AC Cassete/Ceiling
~ AC Standing Floor
~ AC Split Duct
~ AC Central

AHU
~ Chiller
~ VRV – VRF
~ Kulkas – Freezer – Showcase
~ Cold Storage
~ Ducting

SERVICE ELEKTRONIK
~ Mesin cuci
~ Water Heater
~ Pompa Air



WISNU TEHNIK AC
(Service AC Surakarta)

~ SMS/WA : 085725482997 (Fast Respon)
~ WA Otomatis KLIK disini >>> http://bit.ly/JasaServiceAcSolo